SELAMAT DATAMG DI DESA PELANG KIDUL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pencegahan DBD (Demam Berdarah Dengue) dengan Kegiatan Fogging di Desa Pelangkidul

24 Januari 2023 12:38:06  Administrator  121 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelangkidul.desa.id - Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Desa Pelangkidul mulai berjangkit. Selama awal tahun 2023 ini menurut catatan Puskesmas Kedunggalar tercatat sebanyak 4 orang terjangkit DBD di Desa Pelangkidul.


Kejadian DBD di Desa Pelangkidul kemungkinan disebabkan karena pergantian cuaca. Sebanyak 1 orang pasien DBD sampai dirujuk ke RS Widodo Ngawi. Keluarga pasien mengatakan bahwa pasien tersebut menghabiskan 3 kantong darah karena kekurangan trombosit. Untuk saat ini alhamdulillah meskipun banyak menghabiskan kantong darah kondisi pasien sudah baik kembali.

 

Dikarenakan kejadian tersebut, Pihak Puskesmas Kedunggalar melakukan kegiatan Fogging pada hari ini, 24 Januari 2023 guna mencegah terjadinya korban yang lebih banyak lagi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Sudarno selaku Kepala Desa Pelangkidul, Bapak Agus Sutopo selaku Sekretaris Desa Pelangkidul dan Perangkat Desa Setempat.

 

Kepala Desa Pelangkidul, Bapak Sudarno menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan melakukan kegiatan 3 M plus yaitu Menguras Penampungan Air, Menutup Tempat Penampungan Air, Mengubur Barang Bekas dan dengan Plus nya yaitu Hindari Gigitan Nyamuk, Tidur Menggunakan Kelambu, Menghindari Kebiasaan Menggantung Baju di dalam Rumah dan Menyalakan Obat Nyamuk.

 

Semoga dengan kejadian ini masyarakat tetap lebih waspada untuk menjaga Kesehatan diri dan kebersihan lingkungan setempat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next