SELAMAT DATAMG DI DESA PELANG KIDUL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Pembentukan Kepengurusan Karang Taruna Baru Periode Tahun 2023 - 2028

31 Januari 2023 12:02:17  Administrator  151 Kali Dibaca  Berita Desa

Pelangkidul.desa.id- Pemerintah Desa Pelangkidul Mengundang perwakilan pemuda dari masing-masing wilayah dusun yaitu Dusun Ponjen, Dusun Pelang, Dusun Ngasem, Dusun Gebung dan Dusun Wates Maksud dan tujuan diundangnya pemuda di kantor desa adalah untuk membahas mengenai penyusunan kepengurusan baru karang taruna desa Pelangkidul yang baru.

Hari ini, Selasa (31-01-2023) Kegiatan ini sebagai wujud keinginan para pemuda untuk memajukan desa nya. Musyawarah ini di hadiri oleh kepala Desa Pelangkidul,para perangkat serta Pengurus Karang Taruna yang lama dan perwakilan tokoh masyarakat.

Musyawarah dibuka dengan sambutan awal Kepala Desa Pelangkidul. Kepala Desa Pelangkidul, Bapak Sudarno dalam sambutannya menjelaskan “Dengan terbentuknya kepengurusan karang taruna yang baru diharapkan dapat menambah power untuk kemajuan desa,sesuai dengan misi desa Pelangkidul yaitu Maju Untuk Semua".

Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Apa lagi dana desa bisa digunakan untuk kegiatan pemberdayaan,dan karang taruna aktif nya bukan hanya di acara agustusan saja tapi aktif di segala bidang kegiatan untuk memajukan desa Pelangkidul. Untuk kegiatan event- event lain nanti kita gunakan Karang Taruna sebagai Pelengkap.

Struktur Organisasi Kepengurusan Karang Taruna dari hasil Musyarawah terbentuklah Ketua Karang Taruna yaitu Sumanto perwakilan pemuda dari Dusun Gebung, Wakil Ketua Eko perwakilan pemuda dari Dusun Ngasem, Sekretaris Dicky perwakilan Pemuda dari Dusun Pelang, dan Bendahara Khoirul Anwar perwakilan pemuda dari Dusun Wates.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next