SELAMAT DATAMG DI DESA PELANG KIDUL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Vaksinasi Pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Pada Hewan Sapi dan kambing di Desa Pelangkidul

08 Februari 2023 14:08:50  Administrator  140 Kali Dibaca  Berita Desa

Untuk mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku  (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi. Selain itu, kambing juga mendapatkan vaksinasi. Hari ini,   Rabu, 8 Februari 2023, di laksanakan kegiatan Vaksinasi di Desa Pelangkidul. Di Desa Pelangkidul pemberian suntikan vaksin khusus ternak ini dilaksanakan di Dusun Ponjen, Pelang, Ngasem, Gebung dan Wates.

Kegiatan vaksininasi pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku  (PMK)  ini, dilaksanakan oleh Tim Petugas Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi, Babinsa, Kepala Desa dan  Perangkat Desa.

pada pukul 09.00.WIB.  kegiatan ini sudah dimulai agar kegiatan dapat berjalan efektif maka tim di bagi menjadi tiga kelompok dan berkeliling ke rumah warga masyarakat yang memiliki ternak. Tim 1 dilakukan oleh drh. Aulia Syifak, Tim 2 oleh drh. Riani, dan Tim 3 oleh drh. Novita. Selanjutnya petugas kesehatan hewan memeriksa sapi, jika sapi-sapi tersebut dalam keadaan sehat maka petugas akan menyuntik vaksin pada sapi tersebut. Jika kondisi sapi sakit atau hamil maka penyuntikan di tunda. pada hari ini total vaksinasi yang diberikan sebanyak 439 ternak dengan jenis vaksin Aftogen-oleo. Rincian vaksinasi pertama ini diberikan sapi 195, kambing 161, dan domba 83.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next