SELAMAT DATAMG DI DESA PELANG KIDUL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

KEBERSIHAN PASAR DESA, Yen pasare apik, pasare resik, rejekine yo becik. . . .

16 Maret 2023 11:31:24  Administrator  123 Kali Dibaca  Berita Desa

Kebersihan adalah faktor penting untuk menarik pengunjung pasar tradisonal, maupun kenyamanan para pedagang itu sendiri. Maka dari itu kebersihan harus diperhatikan dan diterapkan di pasar Pelangkidul.

 

Kepala Desa Pelangkidul menekankan kepada para petugas kebersihan pasar tradisional Pelangkidul untuk menjaga kebersihan setiap hari.

Pada hari ini, Kamis, tanggal 16 Maret 2023 Bapak Kepala Desa sekaligus warga yang rumahnya dekat dengan pasar melakukan kegiatan Pembersihan Pasar Desa terutama melakukan kegiatan penebangan Pohon agar suasana pasar bisa tertata dengan lebih rapi dan indah.

 

Selain menebang pohon, Bapak Kepala Desa dan juga melakukan penanaman Kembali pohon. “Kebersihan itu kalau dijalankan betul-betul, orang (pembeli) akan datang, pedagang akan nyaman,” kata Bapak Kepala Desa Pelangkidul.

Dia pun menyarankan agar petugas kebersihan pasar tradisional membentuk kelompok atau organisasi sehingga memudahkan dalam berkoordinasi, berdiskusi dan kegiatan lain secara bersama-sama. Dengan berorganisasi, katanya, akan terbentuk semangat bergotong-royong dan guyup rukun.

 

Di sisi lain, Bapak Sudarno selaku Kepala Desa Pelangkidul berharap agar petugas kebersihan tidak malu dengan pekerjaannya. Petugas kebersihan bukan sesuatu yang buruk dan bukan pekerjaan yang meminta-meminta.

 

“Yen pasare apik, pasare resik, rejekine yo becik (pasare baik, pasare bersih, rejeki juga baik),” tutup Sudarno selaku Kepala Desa Pelangkidul.

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next