SELAMAT DATAMG DI DESA PELANG KIDUL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Sanitasi (MCK)

17 Maret 2023 12:00:59  Administrator  125 Kali Dibaca  Berita Desa

Hari ini tanggal 17 Maret 2023 telah dilakukan Sosialisasi Program Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dinas Perkim dengan masyarakat Penerima Manfaat Pembangunan Sanitasi (MCK). Pembangunan Sanitasi (MCK) ini didukung oleh Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Sanitasi oleh Dinas Perkim Kabupaten Ngawi. Untuk Kecamatan Kedunggalar, Pelangkidul termasuk dalam sasaran pembangunan tersebut.

Kegiatan pembangunan sanitasi ini didasarkan pada hasil identifikasi kebutuhan dan pemenuhan yang telah dilakukan pada periode awal program. Hasil identifikasi berdasarkan masyarakat yang kurang mampu dan memang belum memiliki sanitasi MCK.

Untuk Desa Pelangkidul sendiri setidaknya mendapatkan bantuan pembangunan sanitasi (MCK) sebanyak 50 KK, Terbagi dalam 5 dusun sehingga untuk Ponjen mendapatkan bantuan MCK 6 KK, Pelang 14 KK, Ngasem 11 KK, Gebung 16 KK, dan Wates 3 KK.

Bapak Sudarno selaku Kepala Desa Pelangkidul menuturkan dengan bantuan Pembangunan Sanitasi (MCK) ini dapat menambah kesejahteraan masyarakat khususnya Kesehatan lebih bagus. Dan harapannya para masyarakat yang sudah memiliki (MCK) tidak melakukan MCK disembarang tempat. Sehingga kebersihan lingkungan dapat terjaga.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next