SELAMAT DATAMG DI DESA PELANG KIDUL KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI

Artikel

Posyandu Remaja di Balai Desa Pelangkidul

06 Juli 2023 11:46:53  Administrator  87 Kali Dibaca  Berita Desa

pelangkidul.desa.id - Kamis, 06 Juli 2023 Desa Pelangkidul Kecamatan Kedunggalar, telah dilakukan kegiatan posyandu remaja  yang bertempat  di Balai Desa ini bertujuan memberi wawasan serta penyuluhan terkait  dengan kesehatan , timbang berat badan dan ukur tinggi badan.  

Rumsiati Sebagai bidan Desa menuturkan bahwa Posyandu remaja dibentuk sebagai sarana untuk pelayanan masalah remaja, seperti pengetahuan reproduksi remaja, kesehatan remaja dan pola atau perilaku hidup remaja dari sudut kesehatan. "Jadi remaja bisa mengakses informasi yang jelas tentang hal yang berhubungan dengan kesehatan remaja. Karena di Posyandu remaja ada fasilitas deteksi kesehatan  dan pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri”.

Ia menyebutkan pentingnya peranan posyandu remaja. Ketika ada masalah dengan remaja bisa didiskusikan di tempat tersebut. Selain itu juga  menggambarkan, para kader Posyandu remaja bekerja didahului dengan pendataan jumlah remaja di desa. Kegiatan posyandu ini rutin dilaksanakan 6 bulan sekali ketika para remaja liburan sekolah. Tujuannya yaitu agar banyak remaja yang mengikuti kegiatan posyandu ini.  Dalam kegiatan tersebut selain memberikan wawasan kesehatan juga memberikan layanan konseling masalah remaja.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Aparatur Desa

Back Next